Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Baleno Versi SUV Resmi Meluncur, Harganya Cuma Rp180 Jutaan

Suzuki Baleno Cross
Sumber :

100kpj – Untuk menghemat ongkos produksi dalam menciptakan produk terbaru, pabrikan mobil memanfaatkan platform yang sama untuk dikembangkan menjadi berbagai jenis. Cara tersebut juga sudah dilakukan oleh Suzuki di pasar global.

Sebelumnya Suzuki Ertiga yang dilahirkan sebagai mobil Low Multi Purpose Vehicle telah dikembangkan menjadi mobil Low Sport Uti;ity Vehicle (SUV), yang diberinama XL6 untuk pasar India, dan XL7 sebagai pesaing Toyota Rush di Indonesia.

Tidak berhenti sampai disitu, melihat pasar mobil gagah terus bertumbuh di dunia, maka pabrikan mobil berlogo S tersebut kembali melakukan strategi yang sama. Namun kini giliran Suzuki Baleno yang didesain bergaya SUV.

Melansir Indianautosblog, Rabu 18 Maret 2020, Suzuki menyebutnya Baleno Cross yang hanya dijual untuk pasar Kolumbia. Mobil hatchback tersebut dibekali sejumlah aksesoris, sehingga membuat tampilan eksterionya lebih gagah.

Suzuki Baleno Cross

Baleno Cross dikembangkan dari tipe GL alias varian tertinggi. Dengan penambahan roof rack pada atap mobil untuk mempermudah penggunannya membawa barang-barang saat berpetualang. Namun untuk ground clearancenya tidak ada peningkatan.

Padahal ciri khas mobil SUV atau crossover adalah memiliki jarak pijak terendah ke tanah yang tinggi, agar bisa digunakan di berbagai medan. Secara dimensi juga tak berubah, panjangnya masih 3.995 mili meter, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.510 mm.

Berita Terkait
hitlog-analytic