Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cihuy! MG Motor Mulai Jualan di Indonesia Bulan Ini

SUV Morris Garage (MG Motor)
Sumber :

100kpj – Jenama roda empat blasteran Inggris dan China, Morris Garage (MG Motor) tengah menyiapkan diri untuk masuk dan bersaing di pasar otomotif Indonesia. Sebagai permulaan, mereka bakal menawarkan mobil berjenis sport utility vehicle atau SUV.

Menurut Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Yohannes Nangoi, saat ini MG Motor sudah mendaftarkan diri ke asosiasi yang dipimpinnya, dan hanya menunggu waktu sesaat lagi sebelum mereka mulai berjualan di Tanah Air.

Baca juga: Isuzu Jawab Tantangan Pemerintah, Soal Apa?

Selain itu, kata dia, dalam pertarungannya di pasar otomotif Indonesia, MG Motor juga bakal berafiliasi dengan Shanghai Automotive Industry Corporation atau SAIC Motor asal Negeri Tirai Bambu.

"MG sedang mendaftarkan diri ke Gaikindo dan masih diproses. Harusnya mulai Maret jalan dan mulai jualan. Setahu saya CBU (impor utuh dari negara) dahulu, pokoknya mereka di bawah SAIC,” ujarnya kepada awak media di bilangan Jakarta Pusat, Kamis 5 Maret 2020.

mg motor

Sebelumnya, Direktur Industri Maritim Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika mengatakan, proses CBU yang dianut MG Motor di Indonesia merupakan langkah awal perusahaan untuk melakukan riset pasar. Jadi, ketika penjualannya cukup menjanjikan, mereka bakal membuka pabrik perakitan.

Berita Terkait
hitlog-analytic