Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Isuzu Jawab Tantangan Pemerintah, Soal Apa?

Logo Isuzu
Sumber :

100kpj – Pemerintah Indonesia resmi mencanangkan kenaikan standarisasi emisi EURO4 pada tahun depan. Terkait program tersebut, PT Isuzu Astra Motor Indonesia atau IAMI siap menjawab tantangan itu dan segera mengaplikasikan teknologi commonrail untuk model yang dipasarkan di Tanah Air.

Presiden Direktur IAMI, Ernando Demily mengaku bakal mengkampanyekan #EURO4READY sebagai bentuk keseriusan mereka menyambut teknologi tersebut pada 2021 mendatang. Selain dari segi produk, pihaknya juga bakal melakukan inovasi di sektor pelayanan aftersales yang mengacu pada regulasi pemerintah.

“Kami senang mendengar implementasi dari kebijakan EURO4 karena kami harus sama-sama mendukung kemajuan negara Indonesia. Isuzu sudah sangat siap dalam menghadapi regulasi pemerintah mengenai EURO4. Kami sebenarnya sudah mengaplikasikan engine itu sejak 2011, yaitu engine commonrail pada Isuzu Giga,” ujarnya di Jakarta, Kamis 6 Maret 2020.

isuzu

Sejauh ini, sudah ada beberapa negara di Asia Tenggara yang mengimplementasikan teknologi tersebut. Seperti halnya Singapura dan Thailand. Ernando mengklaim, saat ini mekanik Isuzu Indonesia sudah terbiasa menangani teknologi commonrail, sehingga tidak ada keterkejutan saat nantinya Euro4 menjadi standar baru di Tanah Air.

“Kami akan menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan. Produk Isuzu dikenal dengan mesin yang irit dan bandel. Pada saat EURO4 diimplementasikan, seluruh jaringan aftersales kami akan siap menangani kendaraan berbasis tekonologi tersebut,” terangnya.

isuzu
Berita Terkait
hitlog-analytic