Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Isuzu Bantah Pernyataan Menperin soal Pindahkan Pabrik dari Thailand ke Indonesia

Workshop konsumen Isuzu
Sumber :

100kpj – Isuzu memberikan bantahan pernyataan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita soal kepindahan pabriknya. Pabrikan asal Jepang ini menegaskan belum ada rencana untuk memindahkan pabriknya dari Thailand ke Indonesia.

Pernyataan Agus Gumiwang itu dikemukakan usai melakukan pertemuan dengan jajaran Isuzu Motors Ltd. di Tokyo pada Selasa 6 Juni 2023. Menurutnya, Isuzu akan memindahkan pabrik truk mereka dari Thailand ke Indonesia.

Pabrik yang akan dipindahkan tersebut memproduksi UD Trucks yang semula dimiliki oleh Volvo dan diambil alih oleh Isuzu pada tahun 2019. Proses produksi di Indonesia akan berlangsung 2024 mendatang.

Baca Juga: Isuzu Bakal Pindahkan Pabrik Truk dari Thailand ke Indonesia

“Pihak Isuzu menyampaikan akan memindahkan pabrik truk dari Thailand ke Indonesia dan mulai berproduksi pada tahun 2024 mendatang,” kata Agus Gumiwang, seperti disitat dari situs resmi Kemenperin.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita

“Kami menyampaikan apresiasi atas keputusan Isuzu tersebut dan mengharapkan agar pemindahan basis produksi tersebut dapat berjalan baik. Kami akan menyiapkan berbagai kemudahan, termasuk insentif, untuk mendukung proses pemindahan pabrik,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic