Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MG Motor Bakal Rilis Harga 2 Mobil Listrik Rakitan Cikarang, Jadi Lebih Murah?

New MG ZS EV dan MG 4 EV Buatan Indonesia

100kpj –  MG Motor Indonesia akan mengumumkan harga serta spesifikasi pada dua mobil listrik jagoannya, yakni New MG ZS EV dan MG 4 EV. Menariknya, kedua mobil tersebut sudah dirakit di pabrik MG yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

Pengumuman harga untuk kedua mobil tersebut akan berlangsung pada Rabu 10 Januari 2024 di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place. Arief Syarifudin, Direktur Marketing & PR MG Motor Indonesia, mengumumkan harga keduanya akan kompetitif.

"Produksi lokal dari New MG ZS EV dan MG 4 EV merupakan refleksi dari dedikasi kami dalam memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif Indonesia dan perekonomian lokal. Kami sangat antusias untuk segera mengumumkan harga yang kompetitif bagi kedua model revolusioner ini," kata Arief dalam keterangan resminya, Senin 8 Januari 2024.

New MG ZS EV Buatan Indonesia

MG ZS EV akan menjadi rakitan lokal pertama MG Motor. Mobil tersebut dirakit secara CKD (Completely Knocked Down) di fasilitas perakitan milik SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik tersebut direncanakan beroperasi penuh pada Februari 2024. Adapun kapasitas produksinya mencapai 100 ribu unit per tahun dan MG ZS EV bakal menjadi mobil pertama yang diproduksi di pabrik ini, disusul MG 4 EV.

Sebenarnya, MG sudah mengumumkan harga mobil listrik MG 4 EV dengan banderol mulai Rp649,9 juta on the road. Namun status mobilnya masih diimpor utuh atau completely built up (CBU) dari Thailand.

Berita Terkait
hitlog-analytic