Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Damkar Ini Seharga Rp83 Miliar, Apa Canggihnya?

Mobil pemadam kebakaran tenaga listrik
Sumber :

100kpj – Mobil pemadam kebakaran (damkar) yang satu ini berbeda dari yang biasanya, salah satunya bertenaga listrik. Walaupun tampilannya minimalis, namun mobil dengan harga selangit itu cukup memiliki kemampuan tinggi.

Mobil Damkar listrik ini dimiliki oleh Pemadam Kebakaran Kota Los Angeles (LAFD). Mereka menjadi pemadam kebakaran pertama di Amerika Utara yang punya mobil dengan tenaga listrik, dan bakal beroperasi 2021.

Baca Juga:
Seperti di China, Motor Mau Dilarang Lewat Jalan Raya Kecuali di Atas 250cc

Ditilang karena Masuk Jalur Cepat, Pemotor: Saya Memang Cepat

Rossi dan Marquez Jeblok, Quartararo Kuasai Hari ke-2 Tes MotoGP Qatar

Fakta Menarik Balapan Formula E di Jakarta dalam Angka


Pabrikan Rosenbauer asal Austria menjadi yang memproduksi mobil pemadam kebakaran tersebut. Dengan buah baterai bertenaga 100 kilowat-hours, mobil tersebut bisa berkejar selama dua jam nonstop.

"Saya antusias karena kami adalah departemen pemadam kebakaran pertama di Amerika Utara yang memiliki mesin modern dan canggih ini. Ini adalah peralatan inovatif yang membantu mengurangi kebisingan dan emisi diesel yang berbahaya,"  ucap kepala Pemadam Kebakaran Los Angeles, Ralph Terrazas.



"Namun begitu, truk ini tetap menjadi alat bantu yang fleksibel untuk memadamkan api dan melaukan tugas penyelamatan dengan platform teknologi terdepan," lanjutnya, seperti dilansir Dailymail.

Tapi tenang, mobil ini juga memiliki mesin diesel di dalamnya jika durasi operasional melewat waktu yang sudah ditentukan. Nah yang menarik lainnya adalah harga mobil ini yang mencapai US$ 6 juta, atau sekitar Rp 83 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic