Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Alphard Baru Meluncur di RI, Harganya Hampir Rp2 Miliar

Eksterior New Toyota Alphard 2020

100kpj – Toyota Alphard dan Vellfire menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan mobil penumpang Toyota di Indonesia. Di segmen MPV kelas premium, Alphard dan Vellfire menguasai pangsa pasar sebesar 94,4 persen di 2019.

Dengan penjualan dari pabrik ke diler sebanyak 4.637 unit sepanjang tahun lalu. Artinya kedua mobil keluarga kelas atas tersebut memiliki keuntungan yang menjanjikan bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang mereknya.

Baca juga: Pilihan Toyota Alphard Bekas Harganya Cuma di Bawah Rp200 Juta

Oleh sebab itu, demi memberikan kenyamanan yang lebih bagi para konsumennya produsen merek mobil asal Jepang tersebut memberikan penyegaran. Hari ini, melalui keterangan resminya New Alphard dan New Vellfire resmi meluncur.  

Ubahannya memang tidak terlihat dari sektor eksterior. Sebab Toyota hanya mengupgrade fitur-fitur keamananannya yang disebut Toyota Safety Sense, meliputi PCS (Pre-Collision System), LDA (Lane Departure Alert), DRRC (Dynamic Radar Cruise Control).

AHB (Automatic High Beam), TPMS (Tiree Pressure Monitoring System), dan meningkatkan fitur ICS (Intelligent Clearance Sonar) yang awalnya hanya disematkan pada 6 titik, kini menjadi 8 titik yang tersebar pada bagian depan 4 titik dan belakang 4 titik.

Berita Terkait
hitlog-analytic