Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beli Esemka Bima, Jonan Dikritik Netizen Menyebut Mobil Nasional

Ignasius Jonan beli Esemka Bima

100kpj – Presiden Jokowi resmi meluncurkan mobil Esemka di Boyolali pada 2019, namun sejak muncul ke permukaan nama Esemka kembali meredup. Terakhir terdengar mobil pikap Esemka yang bernama Bima diboyong beberapa instansi negara.

Salah satunya TNI Angakatan Udara dan Pemerintah Kota Semarang yang memboyong beberapa unit Esemka Bima sebagai kendaraan operasional. Lalu lama tak ada kabar, kini merek mobil buatan anak bangsa tersebut kembali mencuat.

Lantaran mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan baru saja mengunggah foto dirinya bersama Esemka Bima di akun Instagram pribadinya @ignasius.jonan. Terlihat mobil pikap berwarna silver itu terparkir di garasi rumahnya.

“Saya juga memiliki produk nasional mobil Esemka lho. Mendukung peningkatan nilai tambah di dalam negeri, dan penciptaan lapangan kerja,” tulis statusnya.

Pikap Esemka Bima

Namun di balik fotonya tersebut, ternyata menuai keritikan dari salah satu netizen yang berkomentar pedas terkait status merek mobil tersebut. Sebab menurut warganet Jonan kurang tepat menyebut Esemka adalah mobil nasional. 

“Produk nasional adalah national product, yaitu nilai seluruh barang dan jasa yang dihasilkan oleh perekonomian suatu negara dalam jangka waktu tertentu,” tulis komentar @fahriplace

Berita Terkait
hitlog-analytic