Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dalam 2 Bulan 2.200 Unit Mitsubishi Xpander Cross Beredar di Jalanan

Xpander Cross
Sumber :

100kpj – Demi memperluas pasar mobil keluarga di Tanah Air, sejumlah produsen melakukan berbagai cara untuk meraup keuntungan. Salah satunya memanfaatkan platform mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang disulap menjadi varian baru.

Seperti yang dilakukan PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Agen pemegang merek mobil berlogo Tiga Berlian itu mengubah Xpander menjadi varian baru, yang disebut Xpander Cross dengan spesifikasi sedikit berbeda.

Xpander Cross yang menggabungkan unsur MPV dengan crossover itu memiliki ground clearance 225 mili meter, artinya lebih tinggi 20 mm dari versi standar. Hal itu bisa didapat karena ada perubahan pada suspensi depan belakang, dan velg. 

Xpander Cross ditawarkan tiga varian. Untuk tipe Cross leather premium package matik dibanderol Rp286,7 juta, Cross manual Rp267,7 juta, dan Cross matik Rp277,7 juta. Lantas seberapa laris mobil yang digadang-gadang sebagai pesaing Toyota Rush tersebut?

Xpander Cross

Head of Sales and Dealer Management Region 2 Department PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra mengatakan, meski masih berumur jagung namun pencapaian Xpander Cross di pasar memang sangat bagus, sebab penjualannya melebihi target.

“Xpander Cross ini baru terjun ke pasar tiga bulan belum genap empat bulan. Kalau dilhat angkanya cukup baik. Sejak November sampai Desember hampir 2.200 unit retail, di Januari belum genap,” ujarnya di Lombok, NTB Jumat 7 Februari 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic