Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid, Apakah Bisa Jalan Tanpa BBM?

Mitsubishi Xpander Hybrid meluncur Februari 2024

100kpjMitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid akan meluncur pada 1 Februari 2024 di Thailand. Sistem kerja teknologi ramah lingkungannya itu berbeda dengan Nissan e-Power sebagai merek aliansinya.

Hal itu sempat disampaikan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Atsuschi Kurita. Menurutnya meski kedua brand satu payung, namun sistem hybrid pada Mitsubishi Xpander berbeda.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid Meluncur Februari 2024

“Nissan memiliki e-Power, sedangkan sistem kita berbeda tetapi tidak saya akan jelaskan sekarang seperti apa sistem hybrid milik kami,” ujar Kurita.

Di Indonesia teknologi hybrid milik Nissan tersebut tersemat pada Kicks e-Power. Mengandalkan mesin bensin 1.198cc tiga silinder. Dikawinkan motor listrik berkode EM57 yang dapat menghasilkan tenaga 127,3 dk, dan torsi 260 Nm.

Daya baterainya 1,75 kWh, dengan kapasitas tangki bensin 41 liter Nissan mengklaim dalam kondisi bensin penuh, mesin pembakaran itu bisa mengisi baterai atau menggerakkan mobil setara jarak tempuh 800-1.200 kilometer.

Mesin pembakaran tersebut bukan bertugas untuk memutar roda, melainkan sebagai genset untuk mengisi baterai saat lemah, karena sumber penggerak utamanya tetap dinamo layiknya mobil listrik murni.

Berita Terkait
hitlog-analytic