Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Resmi Mitsubishi Xpander Hybrid Meluncur, Pakai Mesin Lebih Besar

Mitsubishi Xpander Cross Hybrid

100kpj - Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid resmi meluncur di Thailand, Kamis 1 Februari 2024. Teknologi ramah lingkungan tersebut diberi nama HEV (Hybrid Electric Vehicle), atau e-motion.

Dari sisi eksterior sekilas tidak ada perubahan signifikan, namun jika diperhatikan terdapat emblem HEV di bagasi belakang sisi kiri, dan di atas fender depan sebagai pembeda dengan versi konvensional.

Mitsubishi Xpander Hybrid

Sektor dapur pacu, Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid mengusung mesin yang lebih besar dari versi konvensional, dengan mengkombinasi baterai serta motor listrik untuk penggerak roda depannya.

"Mesin 1.600cc hybrid ev sistem drive baterai, tergantung dari pengemudi dan kondisi baterai, sehingga mobil bisa berjalan pakai tenaga listrik," ujar Executive Officer of Product Mitsubishi Motors Strategy Masahiro Ito saat peluncuran, dikutip dari YouTube Mitsubishi Motors Thailand.

Chief Product Specialist Mitsubishi Motors itu menyebut, sistem hybrid tersebut adalah paralel, di mana mesin berbahan bakar, dan tenaga listrik bekerja bersamaan, dan terpisah dalam kondisi tertentu.

Sistem kombinasi mesin dan motor listrik itu bisa bekerja secara otomatis, atau manual dengan mode EV Drive yang seutuhnya mobil berjalan pakai tenaga listrik saat baterai penuh, Hybrid Drive mengkombinasikan mesin dan listrik, serta Power Regeneration membantu pengisian baterai lebih maksimal.

Berita Terkait
hitlog-analytic