Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dilarang Dijual Lagi, Suzuki Jimny Bakal Ganti Mesin?

Suzuki Jimny.
Sumber :

100kpjSuzuki Jimny sebelumnya dikabarkan dilarang untuk dijual kembali di kawasan Eropa. Ini tak lepas dari masalah uji emisi yang berlaku pada 2021, dan mobil legendaris dari Suzuki itu terbentur dengan aturan yang ada.

Pada 2021, mobil-mobil baru yang bakal dijual di Eropa diwajibkan memiliki rata-rata angka emisi gas buang sebesar 95 gram/kilometer CO2. Sementara Jimny yang memiliki mesin bensin 4 silinder berkode K15B berkapasitas 1.5-liter, memiliki angka emisi gas buang 154 g/km CO2 untuk transmisi manual.

Baca Juga:
Maverick Vinales Perpanjang Kontrak di Yamaha Hingga 2022

Mengenang Kisah Unik Kobe Bryant Ketika Beli Ferrari

Spesifikasi Helikopter Sikorsky S-76 yang Tewaskan Kobe Bryant

MotoGP Ikut Ngakak dengan Video Balapan Kocak di Indonesia

Sedangkan untuk transmisi otomatis di angka 170 g/km CO2. Walau begitu, seperti dilansir Autocar bila Suzuki Inggris menyatakan akan menjual Jimny pada 2020 namun dengan jumlah yang sangat terbatas.

Kabar lainnya, Suzuki Jimny juga tetap akan mengaspal di Eropa, namun dengan model komersial untuk 2021. Sebab emisi tersebut dinilai lebih rendah ketimbang kendaraan penumpang.

Tapi, Alun Parry selaku wakil dari Suzuki Inggris mengatakan belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait pergantian mesin ataupun model yang ditawarkan di masa depan. Tentunya, ini jadi masalah bagi penggemar Suzuki Jimny yang ingin model terbarunya.

Ada indikasi pembuat mobil Jepang tidak berencana untuk menginvestasikan lebih banyak uang dalam Jimny untuk menurunkan emisi CO2 untuk Eropa.

Selain Jepang, di mana Jimny juga ditawarkan dalam versi mobil kei yang ditenagai oleh mesin bensin tiga silinder berkapasitas 0,66 liter 64 PS (63 HP), semua pasar lain di seluruh dunia mendapat bekal off 1.5 liter empat silinder.

Spesifikasi Suzuki Jimny

Berita Terkait
hitlog-analytic