Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Jimny Recall di Indonesia, Pemilik Segera Bawa Mobil ke Bengkel Resmi

Suzuki Jimny sedang servis
Sumber :

100kpj – Suzuki Jimny 3 pintu di Indonesia kena recall, atau penarikan dari tangan konsumen untuk dilakukan perbaikan. Ditemukan komponen bermasalah pada sebagian unit, yaitu pompa bahan bakar atau fuel pump.

Masalah pada komponen tersebut sebelumnya sudah ditemukan di Australia pada bulan lalu, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen baru mengumumkan program perbikan tersebut di bulan ini.

Baca juga: Suzuki Jimny Kena Recall di Australia Karena Masalah Fuel Pump Gimana di Indonesia

Suzuki Jimny 3 pintu recall

Assistant to Service Department Head PT SIS, Hariadi mengatakan, Suzuki Motor Corporation sebagai principal sudah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Jimny 3-door untuk menjaga keamanan pelanggan.

“Karena Suzuki Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saatr ini sedang berjalan,” ujarnya, dikutip dari keterangan resmi, Selasa 16 April 2024.

Model yang bermasalah pada bagian pompa bahan bakar tersebut adalah diproduksi pada 20 November 2017 sampai 29 Agustus 2019, di mana saat ini jumlah yang terdeteksi di pasar Indonesia ada 448 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic