Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Jimny Kena Recall di Australia karena Masalah Fuel Pump, Gimana di Indonesia?

Suzuki Jimny.
Sumber :

100kpj –  Suzuki Jimny kena recall di Australia karena adanya potensi masalah yang terdeteksi pada pompa bahan bakar SUV tersebut. Lalu bagaimana dengan Jimny yang dipasarkan di Indonesia, kena recall juga?

Program recall Jimny tersebut untuk mobil yang diproduksi ahun 2018-2019, total ada 726 unit yang kena. Penarikan karena adanya cacat pada impeler pompa bahan bakar, yang membengkak sehingga menyebabkan pompa berhenti berkerja.

Akibatnya, mesin mati dan hilang tenaga. Para pemilik kendaraan yang terpengaruh diminta agar menghubungi Suzuki Australia langsung atau dealer Suzuki terdekat untuk penggantian pompa bahan bakar tanpa biaya tambahan.

Lalu bagaimana dengan Jimny di Indonesia? Department Head Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Joshi Prasetya, mengungkapkan belum mendapat mandat dari prinsipal untuk melakukan recall untuk mobil ikonik tersebut.

"Untuk saat ini kita masih cek ke kantor pusat. Kalau ada informasi apakah Indonesia berdampak atau tidak, nanti kita akan informasikan," ujar Joshi di Bekasi, Kamis 28 Maret 2024.

Lebih lanjut, Joshi menegaskan bawah program recall adalah bentuk tanggung jawab pabrikan terhadap konsumennya. Untuk itu, Suzuki akan terbuka jika memang Jimny yang dijual di Indonesia turut terdampak recall.

Suzuki Jimny
Berita Terkait
hitlog-analytic