Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Carlos Ghosn: Nissan Mau Bangkrut!

Ilustrasi Logo Nissan
Sumber :

100kpj – Mantan Bos Nissan, Carlos Ghosn, kembali membuat heboh ruang publik. Setelah ditangkap, dan melarikan diri, Ghosn menyebut kalau Nissan akan mengalami kebangkrutan 2 atau 3 tahun lagi.

Pernyataan ini disampaikan Nobuo Gohara, seorang mantan jaksa penuntut yang juga merupakan kritikus vokal sistem peradilan Jepang. Pernyataan ini merupakan hasil diskusi keduanya beberapa waktu lalu sebelum Ghosn akhirnya melarikan diri dari Jepang.

Mantan bos nissan, Carlos Ghosn

"Dia mengatakan kepada saya bahwa Nissan mungkin akan bangkrut dalam dua hingga tiga tahun mendatang," kata Gohara, yang mengadakan konferensi pers di Tokyo untuk membahas percakapannya dengan Ghosn, dikutip Reuters, Jumat 24 Januari 2020.

Kata Gohara, Ghosn ketika itu tidak menjelaskan alasan terperinci kenapa perusahaan yang pernah dipimpinnya itu diprediksi bisa bernasib sangat buruk. Yang pasti, kata Gohara, Nissan akan mengalami kesulitan keuangan.

Dalam pemaparannya, Gohara mengaku telah menemui Ghosn sebanyak lima kali selama dua bulan. Pertemuan terakhirnya, dilakukan dua hari sebelum pengusaha kelahiran Brazil itu kabur dari Jepang ke Beirut.

Nissan Ariya concept.

Pertemuan sendiri dimaksud untuk membahas sebuah buku yang rencananya akan dirilis Ghosn. Tetapi buku ini sepertinya tak bakal terwujud pasca pelarian Ghosn.

Di lain pihak, Azusa Momose, juru bicara Nissan ketika dimintai keterangan menolak untuk berkomentar. Namun jika berbicara fakta, perusahaan yang berbasis di Yokohama ini belakangan memang menderita penurunan penjualan mobil di China dan Eropa.

Berita Terkait
hitlog-analytic