Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sok Jago di Jalan Umum, Mobil BMW Ini Tabrak Pembatas Jalan di Slipi

Kecelakaan tunggal mobil BMW di Tol Slipi

100kpj – Musim hujan yang berlangsung sampai saat ini membasi sejumlah jalan raya. Dengan kondisi tersebut seharusnya pengguna kendaraan berhati-hati, karena berjalan di atas permukaan basah lebih berisiko dan bisa menimbulkan kecelakaan.

Untuk menghindari hal tersebut, pengguna kendaraan perlu menjaga kecepatan dan tidak melakukan manuver yang berlebihan. Sebab jika kedua hal itu diabaikan kendaraan bisa dengan mudah tergelincir karena ban tidak menapak sempurna.

Tujuan mengurangi kecepatan saat melintasi jalan basah juga untuk menghindari aquaplaning. Kondisi di mana ban berjalan di atas air saat menerjang genangan, mengingat ban tidak menapak ke jalan tentunya kendaraan akan sulit dikendalikan.

Seperti yang dialami pengguna BMW yang videonya viral di media sosial. Video yang diunggah oleh akun Instagram @kobayogasblog itu memperlihatkan sedan asal Jerman menabrak pembatas jalan saat melaju kencang di tengah guyuran hujan.

Sementara akun @indra_fathan kembali menguplod video tersebut. Dalam statusnya disebutkan bahwa kecelakaan tunggal yang melibatkan BMW itu terjadi Sabtu pagi, 18 Januari 2020 setelah hujan deras, dan lokasinya di Jalan Tol Slipi, Jakarta Barat.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic