Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wujud Mobil Terbaru Suzuki yang Bakal Diluncurkan Februari 2020

Setelah XL6 Suzuki Bakal Luncurkan XL5
Sumber :

100kpj – Mobil berjenis crossover atau Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi tren di dunia. Sejumlah pabrikan mobil berlomba-lomba membuat model tersebut, salah satunya Suzuki Maruti yang memanfaatkan platform Ertiga untuk dijadikan XL6 sebagai produk baru.

Dimensi XL6 lebih bongosor ketimbang Ertiga, dan demi menegaskan unsur crossover ground clearance dibuat lebih tinggi. XL6 memiliki panjang 4.445 mili meter, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.700 mm, atau lebih panjang 50 mm, lebih lebar 40 mm dan lebih tinggi 10 mm.

Bukan hanya itu, Suzuki Maruti sebagai produsen mobil berlogo S yang bermarkas di India itu juga akan merilis crossover terbaru dengan ukuran lebih kompak. Dilansir Cardekho, Senin 13 Januari 2020 produk barunya tersebut digadang-gadang bernama XL5.

XL5 akan dijual dengan harga lebih murah dari XL6, mengingat platform crossover berdimensi kompak itu diadopsi dari Karimun Wagon R. Nah di Indonesia Wagon R adalah city car yang masuk kelas Low Cost Green Car atau mobil harga terjangkau.

Ilustrasi desain Suzuki XL5

Suzuki asal Negeri Bollywood tersebut kabarnya akan meluncurkan XL5 di India Auto Expo yang akan digelar 7-12 Februari 2020. Namun sebelum diperkenalkan ke publik, penampakannya yang sedang uji coba di jalan raya tertangkap kamera.

Jika melihat kamuflasenya yang dibalut stiker serba hitam, desain XL5 mirip dengan rendring digital buatan beberapa media luar. Pada bagian depan bumper dengan grill trapesium agak mirip dengan Vitara Brezza dengan lampu menumpuk.

Berita Terkait
hitlog-analytic