Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

SUV Bermesin Turbo, Wuling Almaz dan Honda CR-V Bersaing Ketat

Wuling Almaz
Sumber :

100kpj – Persaingan mobil penumpang di Indonesia selalu menarik untuk dibahas. Bukan hanya jenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV), namun mobil Sport Utilty Vehicle (SUV) juga bersaing ketat, mengingat banyak pendatang baru di kelas tersebut.

Terutama mobl SUV bermesin 1.500cc turbo, di mana Honda CR-V sebagai pemaian lama digempur oleh dua merek baru asal China, yakni Wuling Almaz dan DFSK Glory. Menariknya mobil gagah asal Tiongkok tersebut memiliiki harga terjangkau.

Bahkan fitur-fitur yang ditawarkan Almaz, Glory 560 atau Glory 580 lebih berlimpah. Meski begitu, CR-V ternyata membuktikan bahwa harga jual masih mengalahkan identitas brand dari mobil tersebut, karena secara penjualan, CR-V lebih unggul.

Menurut data Gaikindo, penjualan CR-V dari pabrik ke diler sepanjang Januari sampai November 2019 mencapai 9.325 unit. Dari dua varian yang ditawarkan, CR-V Prestige atau tipe tertinggi menyumbang penjualan terbanyak, jumlahnya 7.761 unit.

Honda CR-V 1.5L Turbo

Sementara Wuling Almaz dalam periode 11 bulan di tahun lalu mencatatkan angka penjualan 7.429 unit. Namun pencapaian Almaz mulai terlihat maksimal setelah Wuling meluncurkan tiga varian baru dengan kursi tujuh penumpang dan fitur perintah suara.

Produsen mobil asal Tiongkok tersebut pertama kali menjual Almaz pada Februari tahun lalu dengan satu varian, yakni tipe 1.5E T matik CVT konfigurasi lima penumpang. Pada akhirnya di Juli Wuling mulai menjual banyak varian Almaz, termasuk versi manual.

Berita Terkait
hitlog-analytic