Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menanti Kehadiran All New Honda CR-V Ramah Lingkungan di RI

Honda CR-V 2023
Sumber :

100kpj - All New Honda CR-V debut di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut berubah total dibandingkan generasi sebelumnya yang masih dijual di Indonesia.

Sampai saat ini Honda CR-V yang dijual di Tanah Air masih generasi lama, terakhir mendapatkan penyegaran atau sekadar facelift pada 2021, dan edisi khusus serba hitam hadir sebelum akhir tahun lalu.

Maka saat generasi terbarunya debut di negeri paman sam, kehadirannya di RI menjadi perbincangan karena SUV itu menjadi salah satu produk terlaris Honda di RI. 

Sebelum dirilis ke hadapan publik, diam-diam Honda Motor Co., Ltd sebagai principal atau kantor pusat brand tersebut mendaftarkan desain produk terbarunya untuk pasar Indonesia.

Melihat dari bentuknya, diduga kuat model itu adalah CR-V generasi keenam, terdaftar dalam dokumen desain industri Direktorat Jenderal kekayaan Intelektual Kementerian Hukum, dan HAM.

Di Amerika mobil SUV tersebut ditawarkan empat varian, dengan dua pilihan jantung pacu. Untuk tipe EX dan EX-L dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500cc turbo dengan tenaga 190 dk.

Kemudian untuk varian hybrid ada Sport, dan Sport Touring dengan mengkawinkan mesin bensin empat silinder 2.000cc, dengan dua motor listrik di setiap roda. Sehingga dapat menyemburkan tenaga maksimal 204 dk. 

Berita Terkait
hitlog-analytic