Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biasanya Ramai, Kini Jualan Mobil Bekas Akhir Tahun Malah Sepi

Mobil bekas
Sumber :

100kpj – Untuk menghabiskan waktu libur Natal dan Tahun Baru, warga perkotaan biasanya berbondong-bondong pergi ke tempat wisata atau kampung halaman. Sebagian dari mereka memilih mobil pribadi sebagai alat transportasinya.

Alasan menggunakan kendaraan pribadi karena dianggap lebih hemat ongkos, dan fleksibel jika ingin berpindah-pindah tempat. Karena hal tersebut, mobil bekas biasanya menjadi incaran bagi mereka yang belum memiliki mobil.

Dengan keuangan yang terbatas, para pelancong biasanya memboyong mobil bekas untuk transportasi mereka selama berlibur. Maka biasanya jelang akhir tahun para pedagang mobil bekas meraup keuntungan berlimpah. 

Manager Senior bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, penjualan mobil bekas di WTC meningkat sebelum akhir tahun. Tapi untuk 2019 ini kondisinya berbeda.

Ilustrasi mobil bekas

“Dibandingkan tahun lalu akhir November itu hampir 2.600 unit, tapi di tahun ini selama November hanya 2.200-an unit. Artinya turun 400 unit itu, tapi kalau menurut saya sih masih stabil itu,” ujarnya kepada 100KPJ, Selasa 17 Desember 2019.

Lebih lanjut dia menjelaskan, biasanya memasuki November dan Desember penjualan di WTC Mangga Dua sudah mulai mengalami peningkatan. Karena dalam satu tahun itu ada dua momen yang dapat melonjakan angka penjualan.

Berita Terkait
hitlog-analytic