Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Awas Penipuan, Lising Ini Gak Pernah Tawarkan Mobil Bekas Murah Pakai Link di WA

Penipuan modus link Astra Financial
Sumber :

100kpj – Modus penipuan menyebarkan internal link melalui pesan singkat WhatsApp sedang marak. Bahkan salah satu nama lembaga pembiayaan, atau lising kendaraan dimanfaatkan untuk aksi penipuan tersebut.

Lising tersebut adalah Astra Financial, namanya digunakan untuk mengelabui masyarakat yang ingin melalukan pembelian mobil. Mengingat lising itu kerap digunakan untuk pembelian mobil Toyota, atau Daihatsu.

Ilustrasi mobil bekas

Namun bukan untuk pembelian kendaraan baru, melainkan penipuan tersebut menyebarkan link lewat pesan singkat yang kemudian mengarah ke halaman palsu Astra Financial menawarkan kendaraan bekas.

Agar lebih mudah menggaet masyarakat, harga mobil bekas yang ditawarkan dalam form atau laman website penipuan tersebut murah. Bertujuan agar orang yang melihatnya tergiur, dan mengisi data dirinya.

Direktur Astra Financial, Handoko Liem mengatakan, harap diwaspadai perusahaan tidak memiliki, dan menawarkan produk apapun dalam bentuk promo di link yang dimaksud. Penipuan dengan modus ini sering kali menjanjikan harga murah yang menggiurkan.

“Sebenarnya bertujuan untuk merugikan korban secara finansial dan melanggar privasi, karena penipu terlebih dahulu meminta korban untuk mentransfer sejumlah uang” ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Rabu 26 Juli 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic