Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Beli Mobil Bekas Klasik, Jangan Tergiur Harga Murah di Media Sosial

Ilustrasi mobil klasik, Ferrari milik Bamsoet

100kpj – Belakangan ramai penipuan beli mobil klasik di jejaring sosial, salah satunya melalui Instagram. Ada beberapa akun yang sudah melakukan penipuan, dengan iming-iming harga mobil bekas tersebut lebih murah.

Maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum meminang mobil klasik dalam kondisi bekas. Terutama mobil yang jadi incaran tersebut tergolong rare item, atau secara populasi di Indonesia sedikit.

Baca juga: Waspada! Marak Penipuan Beli Mobil Klasik di Instagram Miliaran Rupiah Melayang

Mobil klasik

Oleh sebab itu, sebelum melakukan pembelian di media sosial ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Karena umumnya seseorang akan tergiur jdari foto yang ditampilkan, dan harga lebih terjangkau.

Salah satu Car Enthusiast, Didot mengatakan, intinya jangan mudah tergoda, dan percaya harga murah dari sebuah mobil lawas. Terlebih kondisinya dianggap terawat dengan baik, namun tanpa melihat langsung.

“Jangan ragu buat tanya-tanya, atau diskusi dengan komunitas, atau car enthusiast. Memang mobil lawas itu harganya agak gelap karena tidak ada pasaran yang baru, tapi setidaknya masih ada gambaran angka yang ideal kok,” ujarnya kepada 100kpj.

Berita Terkait
hitlog-analytic