Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menjelang Akhir Tahun Pedagang Mobil Bekas Menjerit, Kok Bisa?

Suasana showroom mobil bekas
Sumber :

100kpj – Menjelang akhir tahun bukan momen yang menguntungkan untuk pedagang mobil bekas, karena peminat yang menurun. Tidak heran jika beberapa pedagang menjerit akibat penjualan yang lesu di bulan ini.

“Jelang akhir tahun lagi merosot nih, tergolong landai. Jadi belum berani ambil baru, sekarang masih mengeluarkan stok lama juga,” ujar Marketing LB Auto Sunter, Riswan Susilo kepada 100kpj, Selasa 7 November 2023.

Mobil Bekas
 

Menurut mantan juru taksir salah satu platform online itu, ada berbagai alasan masyarakat menahan pembelian mobil bekas menjelang akhir tahun, baik di segmen premium, atau mobil-mobil jepang sejuta umat.

“Kalau premium menurun akibat mau pemilu kayaknya. Biasanya saya per bulan bisa 30-40 unit laku, sekarang paling 10-20 unit seperti Mercedes-Benz, BMW kalau stok lagi banyak,” tuturnya.

Sedangkan untuk mobil-mobil Jepang, yang bersifat fast moving seperti Toyota Avanza, Honda Brio, dan sejenisnya itu cukup tertahan karena diskon dalam kondisi barunya diberikan sangat besar menjelang akhir tahun.

“Diskon new car yang lagi lumayan buat model fast moving, sama pada cari pilihan model baru. Info pedagang-pedagang lain yang main fast moving memang lagi landau, dan banyak yang piker-pikir kalau mau kredit,” katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic