Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Bekas Rp50 jutaan yang Pantas Dilirik: Ada CR-V dan Corolla

Ilustrasi mobil bekas

100kpj – Mobil bekas masih menjadi incaran. Ada beberapa faktor yang mendasari orang akhirnya memboyong kendaraan dalam keadaan seken. Selain harga yang lebih terjangkau, model yang bisa didapat juga sangat beragam. 

Selain itu, alasan lain orang memilih mobil bekas karena model yang diinginkan untuk kondisi barunya tidak diproduksi lagi. Tapi biasanya mobil dengan spesies langka memiliki harga selangit, bahkan lebih mahal dari barunya.

Manager Senior bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, mobil bekas yang dijual di WTC jenisnya beragam, begitu juga dengan tahunnya. Tidak ada batasan umur, mulai dari lansiran 1980-an tersedia.

Mobil bekas

Soal harga Herjanto menjelaskan, setiap model memiliki banderol berbeda-beda tidak bisa dipukul rata hanya dengan melihat tahun produksinya. Sebab ada juga mobil tua yang memiliki harga selangit karena termasuk barang langka.

“Kalau para pedagang di WTC jarang yang menawarkan barang kolektor item. Tapi kalau yang umum ada seperti BMW, Mercedes-Benz, Toyota, Honda tahun 80-an, 90-an yang harganya Rp50 jutaan,” ujarnya kepada 100KPJ, Selasa 17 Desember 2019.

Menurut Herjanto pedagang masih menjual mobil lawas dengan harga Rp50 jutaan atau di bawah Rp100 juta karena sikologis konsumen. Dengan rentang harga tersebut biasanya konsumen langsung tertarik untuk meminang mobil bekas.

Berita Terkait
hitlog-analytic