Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ioniq Jadi Armada Grab Indonesia, Kapan Hyundai Jual Untuk Umum

Hyundai IONIQ Grab
Sumber :

100kpj – Untuk mendukung program pemerintah menuju era ramah lingkungan, beberapa perusahaan transportasi mulai berlomba-lomba menggunakan kendaraan listrik sebagai armada barunya. Seperti yang dilakukan oleh Grab Indonesia.

Perusahaan transportasi online asal Singapura tersebut telah menggandeng produsen Hyundai untuk mendatangkan mobil listrik, Ioniq ke dalam negeri. Sebagai langkah awal, Grab menggunakan 20 unit Hyundai Ioniq untuk armada barunya di 2020.

“Untuk harganya sendiri (tarif jasa Grab pakai mobil listrik), akan sama dengan GrabCar Plus,” ujar Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata di Jakarta.

Meski Hyundai Ioniq di tahun depan menjadi taksi online, namun PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sebagai distributor sampai saat ini masih dilema menjual sedan listrik tersebut di Tanah Air. Seperti disampaikan Deputy Marketing Director PT HMI, Hendrik Wiradjaj.

Hendrik mengatakan, 20 unit Ioniq yang digunakan Grab itu didatangkan oleh Hyundai Indonesia Motor sebagai importirnya yang juga agen pemegang merek. Artinya beda peran dengan HMI yang posisinya sebagai penyalur unit ke seluruh jaringan diler alias distributor.

“Fokus utama kami saat ini adalah mendukung kerjasama dengan Grab, global maupun lokal. Untuk retail (penjualan Ioniq ke konsumen) kami masih study, karena infratuktur juga belum siap,” ujarnya saat dihubungi 100KPJ, Minggu 15 Desember 2019. 

Berita Terkait
hitlog-analytic