Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Hadirkan Mobil Listrik Baru di Indonesia Tahun Ini, Ioniq 6?

Hyundai Ioniq 6
Sumber :

100kpj – Hyundai Motor Indonesia (HMID) dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik baru di Tanah Air pada 2023. Isu yang berkembang, pabrikan asal Korea Selatan itu akan memboyong Hyundai Ioniq 6 yang sudah lebih dulu di beberapa negara.

Chief Operating Officer (COO) HMID, Makmur, akan selalu menerima masukan dari banyak pihak akan produk barunya nanti. Namun, Hyundai juga akan melakukan analisa lebih dulu.

"Jadi gini ya, semuanya produk line up kita akan input dari masyarakat, atau teman-teman media.Cuma apa keputusannnya keluar atau tidak (Ioniq 6). Kita akan analisa dulu," ujar Makmur dalam acara media gathering di Plaza Senayan, Rabu 11 Januari 2023.

Hyundai Ioniq 6

Sementara itu, Erwin Djajadiputra, Sales Director of PT HMID menambahkan pihaknya akan terus mempelajari berbagai mobil listrik yang ada saat ini. Termasuk, salah satunya adalah Ioniq 6 yang sudah meluncur terlebih dahulu di beberapa negara.

"Namun, tahun ini kita ingin memenuhi pemesanan Ioniq 5 yang ada dahulu," tegas Erwin. Ioniq 6 edisi pertama yang meluncur di Eropa dan Korea Selatan, memang menarik banyak peminat.

Soal spesifikasinya, Ioniq 6 First Edition akan menggunakan sistem penggerak semua roda alias all-wheel-drive (AWD). Baterainya berkapasitas 77,4 kWh yang dipadukan dengan tenaga penggerak dual motor yang menghasilkan tenaga 320 tk dan torsi 605 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic