Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beragam Pilihan Mobil Listrik di Indonesia Beserta Harganya

Wuling Air ev Lite
Sumber :

100kpj –  Mobil listrik kini menjadi salah satu pilihan masyarakat di Indonesia karena memiliki teknologi canggih dan juga ramah lingkungan. Sudah banyak pabrikan mobil yang menjual beragam mobil listriknya di Tanah Air.

Berdasarkan data dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, jumlah kendaraan bermotor listrik di Indonesia hingga akhir tahun 2022 mencapai 21.992 unit. Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 1.629 unit.

Jika ditelusuri, jumlah mobil listrik yang saat ini dipasarkan di Indonesia dan sudah mendapatkan harga resmi ada lebih dari 20 model. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp188 jutaan sampai dengan miliaran rupiah.

Yang termurah ada Wuling Air ev Lite dengan harga Rp188 juta saja. Wuling Air ev Lite sendiri basisnya mengambil milik varian standard, akan tetapi ada beberapa penyesuaian yang membuatnya lebih murah.

Seres E1

Selain itu, mendapatkan subsidi dari pemerintah karena dibuat secara lokal dengan tingkat komponen dalam negeri mencapai lebih dari 40 persen. Lalu pesaingnya ada Seres E1 dari China juga dengan harga Rp189 juta.

Lalu ada Neta, brand asal China yang juga baru main di pasar Indonesia dan menjual mobil listrik dengan harga terjangkau. Kemudian Hyundai, yang saat ini punya Ioniq 5 dengn harga subsidi serta generasi terbarunya, Ioniq 6.

Berita Terkait
hitlog-analytic