Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Cuma Dipamerkan, Hyundai Ioniq 6 Sudah Dijual di Malaysia dengan Harga Segini

Hyundai Ioniq 6 di Malaysia
Sumber :

100kpj – Hyundai Ioniq 6 telah resmi dijual di Malaysia dan hadir dalam dua varian, yaitu Max RWD dan Max AWD. Mobil listrik terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut dijual mulai dari 289.999 ringgit, atau setara Rp955 jutaan.

Low Yuan Lung selaku Managing Director Hyundai-Sime Darby Motors menyebutkan, ini menjadi mobol paling canggih di Malaysia. Menurutnya Ioniq 6 menjadi standar baru Hyundai dalam hal teknologi dan efesiensi.

“Kami senang bisa membawa Hyundai Ioniq 6 ke Malaysia. Ini adalah model EV ketiga Hyundai di Malaysia dan yang paling canggih,” kata Low Yuan Loong, dilansir dari Topcarnews, Rabu 26 Juli 2023.

Hyundai Ioniq 6 di Malaysia

"Profil fastback dan bentuknya yang melengkung adalah hasil dari pengujian terowongan angin yang ekstensif, sehingga mencapai koefisien hambatan 0,21 yang sangat rendah. Tidak hanya Hyundai paling aerodinamis yang pernah ada, ini adalah salah satu kendaraan paling aerodinamis di dunia yang dijual saat ini," lanjutnya.

Soal spesifikasi, kedua variannya sama-sama menggunakan baterai berkapasitas 77,4 kWh. Pada varian Max RWD motor listriknya diklaim dapat menghasilkan tenaga 168 kW (225,3 hp) dan torsi puncak 350 Nm.

Dalam sekali pengisian penuh baterai, mobil ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 614 kilometer. Sementara varian tertingginya yakni Hyundai Ioniq 6 Max AWD dibekali motor listrik ganda untuk roda depan dan belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic