Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadir Xpander Cross, Mitsubishi Pertimbangkan Livina Jadi Crossover

Xpander Cross
Sumber :

100kpj – Aliansi Nissan dan Mitsubishi telah menelurkan beberapa produk baru untuk pasar global. Produk yang pertama kali lahir dari kolaborasi merek mobil asal Jepang tersebut adalah Nissan Livina terbaru yang menggunakan platform Xpander.

Livina yang dipasarkan di Tanah Air itu memanfaatkan pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat sebagai tempat produksinya. Meski kedua mobil Low Multi Purpose Vehicle tersebut memiliki spesifikasi yang sama, namun harganya berbeda.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai produsennya memiliki strategi yang berbeda. Livina ditawarkan lima varian dengan harga mulai dari Rp205,3 juta sampai Rp269,1 juta.

Sementara Xpander ditawarkan delapan varian dan harganya lebih mahal, mulai dari Rp210,3 juta sampai Rp265,1 juta. Bukan hanya itu, MMKSI juga menawarkan edisi spesial yang dibanderol Rp276,6 juta dan jumlah unitnya terbatas.

Melihat penjualan Xpander yang lebih menjanjikan dari Livina, Mitsubishi Motors pun memperluas pasar dengan merilis Xpander Cross. Indonesia menjadi negara pertama yang menjual MPV crossover tersebut yang ditawarkann dalam tiga varian.

Xpander Cross dijual Rp267,7 juta sampai Rp286,7 juta, diposisikan untuk pasar kelas Low Sport Utility Vehicle yang saat ini diisi Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V. Cross memiliki tampang yang lebih gahar berkat beberapa perubahan.

Berita Terkait
hitlog-analytic