Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Demi Produksi Xpander Cross, Mitsubishi Tambah Investasi Rp500 Miliar

Xpander Cross
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Motors menambahkan investasinya di Indonesia untuk meningkatkan kapasitas produksi mobilnya di Cikarang, Jawa Barat. Perluasan produksi itu juga sejalan dengan hadirnya Xpander Cross yang baru saja diluncurkan.

Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation Takao Kato mengatakan, tahun ini menjadi yang terakhir Mitsubishi menikmati kapasitas produksi. Karena di 2020 aada investasi tambahan dan mulai menjalankan produksi yang baru.

“Peningkatan kapasitas produksi itu akan dilakukan tahun 2020 dengan kapasitas 220 ribu unit per tahun. Untuk kapasitas produksi Xpander menjadi 160 ribu unit per tahun,” ujarnya di Jakarta. 

Perluasan kapasitas produksi karena menyesuaikan permintaan pasar domestik dan eskpor. Terlebih Xpander yang menjadi tulang punggung penjualan PT Mitsubshi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai produsennya. 

Saat ini volume produksi Low MPV andalan Mitsubishi tersebut hanya 115 ribu unit per-tahun, dan akan meningkat 160 ribu unit per tahun, termasuk produksi Xpander Cross. Dan untuk kebutuhan eskpor yang awalnya hanya 30 ribu unit menjadi 50 ribu unit. 

“Dan saya juga sudah berkeliling dunia mendengarkan konsumen-konsumen yang ada, dan ternyata banyak negara yang saat ini belum punya Xpander menginginkan Xpander. Oleh sebab itu pastinya jadi perhatian Mitsubishi Motors untuk dapat secara konstan melihat perkembangan pasar dan melakukan peningkatan bila diperlukan,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic