Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bertatapan Langsung dengan Toyota Yaris Terbaru, Berubah Drastis!

All New Yaris di Jepang
Sumber :

100kpj – Untuk meramaikan pasar hatchback global, Toyota akan resmi meluncurkan All New Yaris pada 2020 mendatang. Sebelum resmi dirilis, kami berkesempatan melihat langsung Yaris baru di Megaweb Toyota City Showcase di Tokyo, Jepang.

Pabrikan mobil asal Negeri Sakura itu merombak total sedan buntung andalannya tersebut. Mulai dari eskterior, interior, sasis, kaki-kaki, mesin hingga fitur-fiturnya. Kini, Yaris terbaru memiliki tampilan yang lebih sporty dari versi sebelumnya.

Siluet lampu depannya agak mirip Corolla terbaru dan sudah ditanamkan projektor LED, lengkap dengan DRL (daytime running light) sebagai pemanis. Bumper depan dan grill sekilas mirip Ford Fiesta dengan bentuk kotak pada sisi lampu kabut.

Namun jika diperhatikan secara seksama, grill trapesiumnya agak mirip Sienta facelift. Yang menarik bodi hatchback pesaing Honda Jazz tersebut mengkombinasikan dua warna seperti C-HR, di mana kelir atap, spion dan pilar A berlabur hitam.

All New Yaris di Jepang

Pada bagian samping, garis tajam pada pintu belakang dibuat mengalir sampai ujung lampu belakang dan membuatnya tampil atraktif. Buritannya pun lebh seksi, desain bumper, lampu dan bagasi mirip dengan Prius Prime atau Corolla hatchback.

Platform terbarunya sama dengan C-HR atau Corolla terbaru yang sudah mengadopsi TNGA (Toyota New Global Architecture). Sementara pada sisi interior, desain dashboard dan door trimnya sangat futuristik, suasananya seperti Corolla terbaru.

Berita Terkait
hitlog-analytic