Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pelajaran dari Viral Honda Jazz Kebutan-kebutan Sambil Zig-zag di Tol Berakhir Kecelakaan

Viral kecelakaan mobil Honda Jazz di jalan tol.
Sumber :

100kpj – Viral di sosial media pengemudi mobil Honda Jazz ugal-ugalan di jalan tol, hingga berakhir dengan kecelakaan. Pengemudinya nampak mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi, belum lagi aksinya salip-salip mobil di depannya.

Aksi nyeleneh pengemudi Honda Jazz putih itu diunggah oleh akun akun Twitter @innovacommunity. Dalam rekaman, Honda Jazz itu awalnya ada di sisi kanan jalan atau jalur cepat.

Tetapi, dengan cepat mobil itu langsung menggunting ke jalur paling kiri, sebab di depannya terdapat mobil yang statis. Setelah itu menyalip lagi kendaraan lain.

Hingga akhirnya, mobil tersebut masuk ke jalur tengah dan banting setir ke kiri lagi, tiba-tiba mobilnya tak terkendali langsung mengarah ke jalur paling kanan. Mobil pun menabrak pembatas jalan, bagian depan pun nampak hancur dan mobil langsung terdiam di jalur tengah.

Kabarnya, kecelakaan tunggal itu terjadi di Tol Sidoarjo-Malang. Berkaca dari kejadian tersebut, sebenarnya ada banyak aturan yang perlu diterapkan saat menggunakan jalan tol agar tak terjadi kecelakaan.

Seperti batas kecepatan, menurut Peraturan Pemerintah No. 79 Tahun 2013 tentang Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), dijelaskan bahwa batas kecepatan bagi pengguna jalan tol adalah antara 60 km/jam hingga 100 km/jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic