Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tantang Datsun, Yuk Intip Spek Mobil Murah Suzuki yang Baru Dirilis

Suzuki S-Presso.
Sumber :

100kpj – Setelah lama dinanti, Suzuki akhirnya secara resmi merilis produk murah terbarunya S-Presso. Mobil boxy bergaya small SUV ini hadir dengan pembenaman mesin 1.0 liter tiga silinder.

Menurut Suzuki, mobil ini memiliki panjang 3.665 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.549 mm. Sementara wheelbase-nya sekira 2.380 mm.

Sejumlah pihak pun menyebut kalau Suzuki S-Presso akan jadi lawan tangguh buat kelas sejenis, seperti Renault Kwid, dan Datsun Redi-GO.

Suzuki S-Presso


Seperti dikutip Indianautos, Jumat 4 Oktober 2019, Suzuki S-Presso hadir dengan sejumlah fitur, mulai dari sistem hiburan layar sentuh tujuh inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Sedangkan setir diambil dari model Suzuki Ignis.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur seperti airbag di depan, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, SBR, hingga sistem peringatan kecepatan tinggi.

Mobil yang meluncur di India ini dibangun di atas platform Heartect K Suzuki dengan tingkat lokalisasi 98 persen. Di mana mesin yang ditanam adalah BS-VI K10B 1.0-liter aspirated tiga silinder yang dapat menghasilkan tenaga 50 kW (67,98 PS) pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Interior Suzuki S-Presso.


Mesin lalu disandingkan dengan transmisi manual lima-kecepatan dan manual otomatis lima-kecepatan sebagai pilihan.

Soal konsumsi bahan bakar, mobil ini dapat menjelajah jarak 21,4 kilometer sampai 21,7 km per liter bensin. Sementara untuk harga, Suzuki menjual S-Presso dengan harga mulai 36,9 ribu rupee atau setara Rp73 jutaan.
Berita Terkait
hitlog-analytic