Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Buka Suara soal Shock Breaker Xpander Bocor

Mitsubishi Xpander
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Xpander yang dilahirkan sejak 2017 lalu mendadak jadi primadona. Mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) itu menjadi tulang punggung penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). 

Bahkan hanya Low MPV berlogo Tiga Berlian tersebut yang sempat menyalip penjualan Toyota Avanza sebagai mobil terlaris. Namun di balik karirnya yang cemerlang, baru-baru ini Xpander dikeluhkan oleh sebagaian penggunanya.

Disebut-sebut shock breaker belakang mobil keluarga buatan Cikarang, Jawa Barat tersebut mengalami kebocoran. Hal itu pun diakui oleh Head of After Sales Marketing and Develpoment Departmen PT MMKSI, Ronald Reagen.

Menurutnya semua konsumennya mengakui kenyamanan Xpander itu di atas kompetitor. Dampak dari tingkat kenyamanan yang berlebih itu lah, di mana secara kontruksi Xpander mengakibatkan shock breaker bekerja lebih keras. 

“Dampak dari shkck breaker yang kerja keras itu, salah satunya uap keluar saat shock kerja berlebihan. Sehingga mempercepat fase (umur), tapi saat ini kita bersama dengan MC (Mitsubishi Corporation) ingin melakukan improvment,” ujarnya di Jakarta, Rabu 25 September 2019.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat riset pengembangan suspensi bagian belakang itu, untuk menemukan cara bagaimana ketika shock mulai menguap dan rembes, debu atau kotoran tidak mengikat Sehingga menyebabkan as shock baret. 

Berita Terkait
hitlog-analytic