Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kehormatan Mobil Ini Menjadi Safety Car di Formula E Jakarta 2020

Konvoi mobil listrik menuju Formula E Jakarta
Sumber :
BMW

100kpj – Gubernur DKI Anies Baswedan mengumumkan bahwa Jakarta siap menjadi penyelenggara ABB Formula E Championship. Balapan mobil listrik yang direncanakan berlangsung pada 6 Juni 2018 itu menjadikan Monas sebagai arena balap.

Sirkuit yang akan mengelilingi kawasan Monas itu akan dibuat temporer sesuai konsep dari Formula E di dunia. Dalam menyambut adu balap tersebut, Anies bersama Co-Founder Formula E Alberto Longo konvoi keliling Ibu Kota.

Mereka jalan beriringan menggunakan mobil listrik. Sementara mantan Menteri Pendidikan itu duduk sebagai penumpang di BMW i8 Rodster dan Alberto menggunakan i8 Coupe yang berjalan dari Gelora Bung Karno menuju Monas.

Konvoi mobil listrik menuju Formula E Jakarta

BMW Group Indonesia ditunjuk sebagai official vehicle partner dalam ajang balap jet darat bertenaga listrik tersebut. Nantinya i8 yang menggunakan teknologi Plug-in hybrid itu menjadi mobil keamanan atau safety car di Formula E Jakarta. 

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, sebagai official automotive partner di tingkat global, BMW bangga dapat ikut serta dalam ajang ABB Formula E Championship yang akan digelar pada 6 Juni 2019.

“Harapannya edukasi kendaraan listrik melalui Formula E akan mendorong minat dan dapat menjadi ajang komunikasi seputar benefit penggunaan kendaraan listrik yang sejalan dengan program pemerintah,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima 100kpj.com, Jumat 20 September 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic