Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Canggihnya Mobil SUV Sewaan Jokowi Saat Meninjau Karhutla

Ilustrasi Toyota Land Cruiser
Sumber :

100kpj – Presiden Jokowi menggunakan mobil Toyota Land Cruiser saat meninjau kebakaran hutan di Karhutla, Provinsi Riau. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut adalah sewaan, yang biayanya ditaksir Rp8 juta per-hari.

“Yang bayar kantor presiden. Tapi sewanya dibayar segitu (Rp8 juta per-hari), ya mungkin dibayar segitu. Masa kita menekan harga sewa di bawah normal, kan enggak juga,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Bey menjelaskan, pertimbangan menyewa Land Cruiser karena ada dua lokasi yang ditinjau Jokowi dan jaraknya berjauhan. Untuk menuju titik tersebut medan yang dilalui cukup terjal, tidak mungkin pakai  Mercedes-Benz S600 Guard sebagai mobil dinasnya. 

Mengulik soal SUV yang digunakan Jokowi memang tergolong barang mewah. Mobil gagah asal Jepang itu untuk model 2018 hadir dalam dua varian, untuk tipe 200 STD Spec AT harganya Rp2,059,65 miliar dan tipe 200 Full Spec AT dibanderol Rp2,370,95 miliar on the road Jakarta.

Toyota Land Cruiser Jokowi

Land Cruiser memiliki panjang hampir lima meter atau 4.950 mili meter, lebar 1.970 mm, tinggi 1.905 mm, dan jarak poros rodanya 2.850 mm. Dengan dimensi tersebut, tentu ruang kabin penumpang dan bagasi sangat luas untuk sekelas SUV. 

Penerangan utamanya sudah LED projektor dengan desain 3D. Sebagai pemanis rumah lampu depannya dilengkapi DRL (day-time running light). Bukan hanya itu, lampu kabut di bawah bumper berteknologi LED, pun dengan lampu belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic