Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Land Cruiser Listrik Hadir Bulan Ini, Cocok Buat Jenderal yang Ogah ke SPBU

Toyota Land Cruiser EV di Japan Mobility Show 2023

100kpj – Sejumlah pabrikan kendaraan secara global berlomba-lomba menciptakan mobil listrik berbasis baterai. Salah satunya Toyota Motor Corporation yang mempersiapkan Toyota Land Cruiser listrik di bulan ini.

Diberi nama Toyota Land Cruiser Se, SUV berukuran besar dengan tenaga listrik murni itu akan hadir di ajang Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang pada 26 Oktober, sampai 5 November.

Toyota Land Cruiser EV konsep

Melansir situs resmi Toyota global, Sabtu 23 Oktober 2023, sebelum diperkenalkan ke hadapan publik, jenama asal negeri matahari terbit itu sudah memberikan kisi-kisi soal Land Cruiser Se konsep tersebut.

Seperti wujud utuhnya yang ditampilkan dalam bebeapa foto, dari sisi depan terlihat sangat futuristis, ciri khas mobil listrik tidak ada lagi grill, atay lubang udara, namun bumper depan ke atas dibuat rapat.

Desain headlamp sipit yang mengapit antara bonet, sepertinya dibekali cahaya utama dari projector LED, sekilas lekukan garis bodi depannya agak mirip Toyota BZ4X versi bongsor. 

Sedangkan bodi sampingnya agak mirik Range Rover Velar, terlihat dari garis pilarnya, dan menurun seperti coupe hingga ke kaca belakang. Untuk mempertegas kesan mobil gagah, dibuat over fender yang cukup besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic