Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masih Dijual di RI, Ini Daftar Mobil Toyota Impor yang Kena Skandal Mesin Diesel

Toyota Hilux baru

100kpj – Toyota Land Cruiser 300, Hilux, dan Hiace terlibat skandal mesin diesel Toyota. Ketiga model tersebut masih dijual oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia dengan status impor CBU (Complely Built Up).

Hilux yang tersandung skandal punya mesin diesel 1 GD serupa dengan Fortuner, namun diproduksi oleh Toyota Motor Thailand Co., Ltd, Toyota South Africa Motors, dan Toyota Kirloskar Motor Pirvate India.

Baca juga: Mesin Diesel Fortuner, Innova, Land Cruiser Tersandung Skandal, Begini Nasibnya di RI

Land Cruiser Baru. Foto: Capture.

Sementara untuk Hilux varian mesin 2 GD yang juga terlibat dalam kasus serupa hanya diproduksi di Thailand, dan India. Kedua mesin pelahap solar yang diproduksi Mei 2020 itu memanipulasi data tenaga yang keluar.

Kemudian Hiace yang dijual mulai 2017 dengan mesin 1 GD turut berada di masalah yang sama, mobil komersial tersebut diproduksi di Thailand melalui Toyota Auto Body Co, Ltd, dan Gufi Bodu Co., Ltd.

Berbeda dengan Land Cruiser 300 yang terlibat dalam skandal tersebut, SUV gagah dengan mesin F33A itu diproduksi Toyota Auto Body Co, Ltd Thailand untuk pasar Jepang, Eropa, Timur Tengah, Asia, dan Afrika.

Berita Terkait
hitlog-analytic