Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jokowi Sewa SUV Mewah untuk Tinjau Kebakaran Hutan

Toyota Land Cruiser Jokowi

100kpj – Efek kebakaran hutan di Karhutla, Provinsi Riau membuat warga sesak dan menimbulkan banyak korban karena asap yang dihasilkan. Untuk mengetahui proses pemadamannya, Presiden Jokowi langsung terjun ke lokasi kebakaran.

Jokowi menggunakan mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) saat meninjau karhutla. Mobil gagah yang digunakan orang nomor satu di Indonesia itu adalah Toyota Land Cruiser, yang statusnya di sewa bukan milik pribadi atau negara.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi memang menyewa Land Cruiser tersebut. Karena untuk menuju lokasi tidak memungkinkan pakai mobil dinas Mercedes-Benz S600 Guard.

“Kalau presiden ke daerah itu kalau memungkinkan waktu, kami bawa mobil dari sini (Jakarta). Tapi kan kalau tidak memungkinkan dan jalannya rusak, ya sewa,” ujarnya, Rabu 18 September 2019 seperti dilansir Vivanews.com.

Bey mengaku tidak tahu soal biaya penyewaan SUV mewah tersebut, dia hanya menyebut memang ongkos yang dikeluarkan normal dan sudah disesuaikan. Meski beredar kabar kocek yang digeleontorkan adalah Rp8 juta per-hari.

“Yang bayar kantor presiden. Tapi sewanya dibayar segitu (Rp8 juta per-hari), ya mungkin dibayar segitu. Masa kita menekan harga sewa di bawah normal, kan enggak juga. Menyesuaikan saja,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic