Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Banyak yang Tahu Cara Polisi Keluarkan Korban Kecelakaan Maut di dalam Mobil

Tehnik penyelamatan penumpang di mobil bekas kecelakaan
Sumber :

100kpj – Ada berbagai faktor yang membuat pengguna mobil, atau motor mengalami kecelakaan lalu lintas ketika berkendara. Diantaranya karena kelalaian pengemudi, atau human eror, serta kendaraan yang tidak mendukung.

Kesalahan pengendara memang cukup beragam, misalnya melebihi kecepatan batas maksimal yang sudah ditentukan, lengah atau hilang kendali sehingga menyenggol kendaraan di dekatnya, dan masih banyak lagi.

Hyundai Creta rusak kecelakaan

Termasuk tidak mentaati rambu-rambu lalu lintas, seperti menyerobot lampu merah, berhenti di bahu jalan, tidak menggunakan lampu sein saat berbelok, atau tidak mengenakan perlengkapan berkendara yang sesuai.

Kerusakan kendaraan saat kecelakaan bermacam-macam, kondisi paling parahnya adalah bentuk kendaraan itu hingga berubah total, ringsek, atau tidak berbentuk. Lantas gimana cara menyelamatkan penumpang di dalamnya?

Sebagian orang mungkin tidak mengetahui yang dilakukan pihak kepolisian saat menyelamatkan, atau mengeluarkan penumpang dari mobil kecelakaan yang sudah tidak berbentuk. Lantas seperti apa caranya?

Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, faktor kecepatan pertolongan menjadi penentu dalam kasus-kasus kecelakaan. Sehingga digelar pelatihan khusus untuk pengamanan operasi lilin perayaan Natal, dan tahun baru.

Berita Terkait
hitlog-analytic