Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lewat Jalan Tol Baru, Bikin Waktu Tempuh Bogor - Jakarta Cuma 45 Menit

Jalan tol Cijago
Sumber :

100kpj – Pemerintah Indonesia sedang fokus mengembangkan infrastruktur jalan guna meningkatkan dan pemerataan ekonomi nasional, salah satunya dengan terus melakukan proses pembangunan jalan tol Cinere - Jagorawi (Cijago).

Sesuai dengan salah satu dari fungsi jalan tol untuk memangkas waktu tempuh, dari satu lokasi ke lokasi lain, Jalan Tol Cijago dibangun untuk memangkas waktu dari Bogo ke Jakarta atau sebaliknya.

Kini proses pembangunan tol Cijago (Cinere-Jagorawi) tengah berlangsung dalam tahap penyelesaian, menurut Ditjen Binamarga Kementerian PUPR mengungkapkan, saat ini proses pembangunan sudah selesai sampai seksi 3.

Artinya, Cinere dan Jagorawi sudah hampir tersambung penuh, sehingga setelah beroperasi nanti, pergerakan dari Bogor menuju Jakarta atau Tangerang bisa ditempuh hanya sekitar 45 menit.

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRnhsM5ysuW84yNODZMsLnFpTzDZlly8y9tpA&usqp=CAU

Seperti diketahui, jalan tol Cijago terbagi menjadi 3 seksi. Seksi 1, yang menghubungkan Jagorawi hingga Cisalak sudah terhubung sejak tahun 2012 silam. Kemudian, seksi 2, menghubungkan Cisalak hingga Kukusan sudah tersambung sejak tahun 2019 lalu. Dan tahun ini, akhirnya seksi 3 segera tersambung.

Nantinya pembangunan jalan tol Cijagk seksi 3 ini akan meningkatkan konektivitas jalan tol JORR II, sehingga nantinya diharapkan akan mengurangi kemacetan di pusat Kota Depok, memperlancar mobilitas warga dan mengurangi kemacetan di ruas tol lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic