Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Libur Tahun Baru Pengguna Mobil yang Lewat Jalan Tol Ini Lebih Irit, Kok Bisa?

Kepadatan di gerbang Tol Kalikangkung
Sumber :

100kpj – Mobil pribadi masih menjadi alat transportasi favorit warga untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Bahkan saat musim libur tahun baru pengguna mobil yang melalui jalan tol bisa lebih irit.

Pasalnya, Jasa Marga memberikan diskon di beberapa ruas jalan tol, sehingga bisa bikin pengeluaran e-money atau flazz lebih sedikit. Potongan harga di jalan bebas hambatan itu berlaku sejak Kamis 28 Desember 2023.

“Potongan tarif 10 persen akan kembali diberlakukan oleh Jasa Marga, dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya,” ujar Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana dikutip dari keterangannya, Jumat 29 Desember 2023. 

Diskon tol itu hanya berlaku di beberapa ruas akses Trans Jawa pada jam tertentu, dan jadwalnya menyesuaikan arus balik.

“Diskon berlaku di jalan Tol Trans Jawa Semarang sampai dengan Jakarta pada 28 Desember dan 3 Januari 2024. Untuk jam pemberlakuan potongan tarif, yaitu mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB,” tuturnya.

Artinya selama 24 jam potongan harga itu berlangsung, tepatnya saat masuk Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, menuju GT Cikampek Utama. Lalu jadi berapa biaya yang perlu dikeluarkan?

Untuk kendaraan golongan satu jika sebelumnya harus membayar Rp408.500 maka ada potongan Rp40.850 menjadi Rp367.650, lalu golongan dua dan tiga semula Rp630 ribu menjadi Rp567 ribu, atau dipangkas Rp63 ribu.

Berita Terkait
hitlog-analytic