Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Presiden Jokowi Sebut Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Habiskan Rp4 Triliun

Jalan Tol Pamulang Cinere dibuka Presiden Jokowi

100kpj – Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Senin 8 Januari 2024. Jalan bebas hambatan tersebut menjadi pelengkap akses penghubung Jabodetabek yang memakan dana triliunan rupiah.

“Hari ini saya meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya-Bogor yang merupakan bagian dari JORR 2. Panjangnya 14,8 km, dan dibangun dengan investasi sebesar Rp4 triliun,” ujar Jokowi dikutip dari status Instagramnya, Selasa 8 Januari 2024.

Menurutnya hadirnya Jalan Tol itu memberikan lebih banyak alternatif kepada masyarakat untuk menjangkau tempat-tempat di Jabodetabek, dan diharapkan dapat meningkatkan mobilitas, serta mengurangi kemacetan.

“Jaringan jalan tol yang ada di Jabodetabek kini semakin lengkap. Ada jaringan tol lingkar dalam, (JORR) Jakarta Outer Ring Road 1, dan Jakarta Outer Ring Road 2,” tuturnya.

Jalan Tol baru yang masuk ke dalam JORR 2 yang terdiri dari 6 ruas tol meliputi Jalan Tol Cengkareng – Batucepet – Kunciran, lalu menyambung Jalan Tol Kunciran – Serpong, Jalan Tol Serpong – Cinere, Jalan Tol Cinere – Jagorawi, lalu Jalan Tol Cimanggis – Cibitung, dan Jalan Tol Cibitung -Cilincing. 

Adanya perluasan jalan tersebut, maka mempermudah warga yang berada di kawasan Ciawi, Bogor, Sentul, Cibinong, Cimangis, Cibubur, Ciracas, dan Taman Mini bisa langsung menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Namun akses untuk menuju bandara perlu beberapa kali melakukan pembayaran. Pertama kendaraan Golongan I yang masuk Tol Jagorawi biayanya Rp7.500, sesampainya di Tol Cijago Rp15.000, kemudian sampai Gerbang Tol Limo Utama, lalu masuk Tol Serpong-Cinere dengan tarif Rp11.000.

Berita Terkait
hitlog-analytic