Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil SUV Baru Honda Segera Meluncur, Siap Jegal Toyota Raize

Mobil baru Honda SUV RS di GIIAS Surabaya

100kpj – Honda SUV RS Concept pertama debut dunia di Indonesia pada November 2021. Calon pesaing Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky itu dikembangkan bersama Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd untuk kebutuhan pasar RI.

Dalam bentuk konsep mobil itu sempat di bawa ke beberapa daerah. Hingga akhirnya pada 11 Agustus 2022, versi produksinya di hadirkan namun dengan selubung kamuflase. Terlihat ada beberapa perbedaan.

Baca juga: Sebelum Honda SUV RS Hadir, Selaris Apa Raize-Rocky

Honda SUV RS di GIIAS Surabaya

Lampu utamanya menjadi lebih besar, sekilas mirip Civic RS terbaru. Bumper depan dalam wujud konsep dibuat lebih landai, namun untuk edisi produksinya agak tegak, grill lebih besar, dan rumah lampu kabut menjadi kotak. 

samping, over fender tetap dipertahankan seperti edisi purwarupanya, namun tidak banyak lekukan tajam di bodi. Pegangan pintu baris kedua menjadi mirip Honda HR-V terbaru, yaitu dibuat sejajar dengan kaca. 

Sedangkan lampu rem menjadi mirip BR-V terbaru, tidak lagi ada reflektor memanjang di bagasi belakang seperti versi konsep. Spoiler, dan roof rail tetap dipertahankan untuk menegaskan unsur SUV yang sporty. 

Berita Terkait
hitlog-analytic