Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lamborghini Aventador Resmi Pensiun, Ini Model Terakhirnya

Lamborghini Aventador Akhirnya Resmi Setop Diproduksi
Sumber :

100kpj – Lamborghini akhirnya secara resmi menyetop produksi salah satu model andalannya di pasar, yakni Aventador. Aventador LP 780-4 Ultimate Roadster jadai unit terakhir yang diproduksi oleh pabrikan supercar asal Italia itu.

Melansir dari Jaloprik, disetopnya produk terlaris dari Lamborghini itu untuk menggantikan suksesornya uksesornya yang memakai mesin V12 Plug-in Hybrid. Sejak awal diluncurkan, sudah 11.465 Aventador yang diproduksi di lini tersebut.

“Lamborghini Aventador adalah pengubah permainan pada peluncurannya, dan model andalan Lamborghini selama 11 tahun produksi,” ujar Stephan Winkelmann, Ketua dan CEO Lamborghini.

Lamborghini sendiri kali pertama memperkenalkan Aventador pada 2011 di Geneva Motor Show. Saat itu, seri ditawarkan adalah LP 700-4, memakai mesin 6.500 cc V12 yang menghasilkan tenaga 690 TK dan torsi 690 Nm.

Di mana, mesin itu bisa mencapai 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 350 km/jam. Untuk penerus Aventador, telah terlihat melakukan pengujian menjelang debut yang dikabarkan bakal terjadi pada awal tahun depan.

Lamborghini Aventador Edisi Final. Foto: Lambo.

Mobil tersebut diyakini akan mempertahankan mesin V12, dengan tambahan plug-in hybrid. Aventandor edisi terakhir dinamai "Aventador LP780-4 Ultime Roadster", yang mana ultime artinya adalah terakhir.

Berita Terkait
hitlog-analytic