Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Semua Mobil Listrik BYD Siap Masuk Indonesia, Termasuk Super Car dan SUV Mewah

mobil listrik baru BYD
Sumber :

100kpj – BYD merupakan merek teknologi asal China yang melebarkan sayapnya merambah industri otomotif. Bahkan saat ini brand yang berkantor pusat di Shenzen, China itu memiliki sejumlah brand di bawah naungannya.

Sejumlah sub brand BYD tersebut diantaranya Yang Wang, Denza, dan Fang Cheng Bao. Ketiganya hadir untuk memenuhi permintaan pasar di segmen berbeda, misalnya Yangwang khusus kelas premium.

BYD Seal

Saat ini Yangwang Auto Sales memiliki beberapa produk yang bersaing dengan brand premium asal Eropa, diantaranya U7 untuk sedan mewah yang dirilis pada tahun ini, U8 adalah SUV bongosor listrik berbasis baterai.

Kemudian yang paling mewah, dan resmi diluncurkan baru-baru ini adalah Yangwang U9. Mobil pelahap seterum itu bergaya super car dengan tenaga buas, dan bisa menjadi pesaing ketat Porshce Taican.

Merangkum dari website resminya, U9 dibekali motor listrik bertenaga 720 kW atau setara 960 dk, seiring tenaganya yang besar, maka jarak tempuh bukan konsentrasi utama karena daya jelajahnya hanya 450 km.

Adapun super cara pelahap seterum itu bisa melesat dari diam sampai 100 km per jam hanya 2,36 detik, dan bisa melesat hingga di atas 300 km per jam. Setara dengan super car bermesin konvensional.

Berita Terkait
hitlog-analytic