Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ekslusif Melihat Langsung Super Car BYD, Mobil Listrik China Paling Mahal

BYD Yangwang U9

100kpj - Built Your Dream, atau BYD resmi memproduksi massal Yangwang U9 di China, pada Februari 2024. Mobil pelahap seterum itu hadir dengan harga fantastis, dan memiliki tenaga buas.

Yangwang merupakan sub brand BYD untuk pasar global yang menawarkan produk premium. Salah satunya U9, dan menjadi mobil listrik termahal besutan China yang dibanderol mencapai 1,68 juta yuan, atau setara Rp3,6 miliar.

BYD Yangwang U9

Seperti diketahui sebagian besar mobil listrik asal negeri tirai bambu yang beredar di belahan dunia, atau pasar Indonesia harganya mulai dari Rp100 jutaan sampai Rp700 jutaan.

Meski sudah dihadirkan namun di negara asalnya setelah diproduksi massal belum ditampilan di publik. Sehingga saat 100kpj melihat langsung Yangwang U9 di Head Quarter BYD, Shenzhen China, Rabu 6 Maret 2024, ada bagian yang tidak boleh dipublikasi.

"Di China saja kita baru launcing, dan desain interiornya pun belom kami beri tahu, jadi mohon maaf tidak boleh di foto saat pintunya terbuka," ujar Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao.

Desainnya terlihat futuristis, dan sporty, sekilas wajahnya mirip kawin silang Lykan Hypersport dan McLaren GTS. Secara dimensi panjangnya 4.966 mili meter, lebar 2.029 mm, tinggi 1.295 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang 2.900 mm.

Berita Terkait
hitlog-analytic