Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lamborghini Essenza SCV 12 Cuma 40 Unit di Dunia Salah Satunya di Indonesia, Punya Pertamina?

Lamborghini Essenza SCV 12 di GIIAS 2023
Sumber :

100kpj – Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus. Pameran otomotif itu juga kehadiran mobil langka Lamborghini.

Selain diramaikan sejumlah brand kendaraan, dan aftermarket, ada banyak industri pendukung yang hadir di GIIAS 2023. Salah satunya Pertamina dengan memamerkan Lamborghini Essenza SCV 12.

Lamborghini Essenza SCV 12 di GIIAS 2023

Menempati area hall 6 ICE BSD, booth Pertamina itu menjadi sorotan sejumlah pengunjung karena Lamborghini Essenza SCV 12. Supercar besutan Italia tersebut diproduksi dalam jumlah terbatas secara global, salah satunya berada di Indonesia.

Melansir situs resmi Lamborghini, Kamis 17 Agustus 2023, Essenza SCV 12 hanya dibuat sebanyak 40 unit di dunia, yang dikembangkan oLamborghini Squadra Corse, dan dirancang oleh Lamborghini Centro Stile. 

Mobil buas berlogo banteng tersebut memang dibuat bagi mereka pecinta adrenalin, terutama di sirkuit. Tidak heran jika desain luarnya menyerupai mobil balap, yang aerodinamis khas GT Lamborghini Squadra Corse.

Tujuannya untuk memastikan tingkat efisiensi yang lebih tinggi, dan tingkat downforce yang lebih tinggi dari pada mobil GT3, dengan bodi kit serat karbon. Sektor kaki-kaki, velg depan 19 inci dibalut ban Pirelli 285/650, dan velg belakang dibuat lebih besar, yaitu 20 inci dengan ban 354/725, sehingga mobil terlihat agak nungging.

Berita Terkait
hitlog-analytic