Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Harga BBM Pertamina Menjelang Lebaran April 2024

Isi bensin Pertamax Turbo di SPBU Pertamina
Sumber :

100kpj – Pertamina biasanya melakukan perubahan harga bahan bakar minyak, atau BBM setiap pergantian bulan. Tapi sejak bulan lalu, termasuk April 2024 menjelang lebaran tidak ada perubahan harga termasuk non subsidi.

Harga BBM Pertamina seperti Pertalite (RON 90) yang masuk golongan subsidi, Pertamax (RON 92), Pertamax Green 95, Pertamax Turbo (RON 98), Dexlite, Pertamina Dex, dan bio solar masih pakai harga lama.

SPBU Pertamina

Tidak ada perubahan harga di bulan ini sudah sesuai Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 245.K/MG.01.MEM.M/2022 tentang formulasi harga jenis bahan bakar umum.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, harga BBM menjelang lebaran tahun ini sudah dilakukan evaluasi, dan sesuai aturan yang berlaku diputuskan tidak ada perubaan atau kenaikan.

“Berdasarkan perhitungan evaluasi harga dengan mempertimbangkan kebutuhan masyrakat pada Ramadan dan Idul Fitri ini maka manajemen memutuskan untuk tidak menaikkan harga di bulan April ini,” ujar Irto dikutip dari keterangannya, Selasa 2 April 2024.

Melalui website resmi Pertamina, harga BBM bersubsidi seperti Pertalite Rp10.000 per liter, dan bio solar Rp6.800 per liter yang berlaku diseluruh Indonesia. Artinya tidak ada perubahan sejak awal tahun ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic