Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Almaz Hybrid Melantai di Jakarta, Harganya Bikin Penasaran

Wuling Almaz Hybrid hadir di IEMS 2022
Sumber :

100kpj – Demi mengurangi emisi karbon dari mesin pembakaran kendaraan bermotor, berbagai produsen mobil di Indonesia mulai menjual produk ramah lingkungan, yang terbagi menjadi listrik berbasis baterai, hingga hybrid.

Wuling Motors menjadi salah satu merek asal China yang sudah menawarkan kendaraan listrik murni, melalui produk pertamanya yang dibuat lokal, yaitu Wuling Air ev.

Wuling Air ev hadir dalam bentuk kompak dengan harga paling terjangkau dibandingkan kendaraan listrik lainnya yang beredar di pasar Indonesia saat ini.

Tidak berhenti sampai di situ, meski mobil listrik berbasis baterai menjadi produk ramah lingkungan pertama yang mereka jual, namun bukan berarti tidak ada teknologi hybrid yang ditawarkan.

Pasalnya, Wuling Motors sedang mempersiapkan Wuling Almaz Hybrid untuk pasar Indonesia. Sebelum dijual, mobil SUV yang menggabungkan mesin bensin dengan motor listrik itu hadir perdana di ajang Indonesia Electric Motor Show, atau IEMS 2022 di JCC Senayan, Jakarta.

“Hari ini kami membawa serta teknologi hybrid dalam bentuk Almaz Hybrid Concept yang secara khusus kami tampilkan di sini,” ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dikutip dari keterangannya, Rabu 28 September 2022.

Sebelum dipamerkan di hadapan publik, bocoran Almaz Hybrid sudah menjadi perbincangan. Terlebih namanya tercantum di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM, pada 13 Agustus 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic